adf.ly

Minggu, 29 Mei 2011

Shakira Pingin Nyanyi Lagu Arab

Jakarta: Penyanyi pop asal Kolombia Shakira mengimpikan bahwa suatu hari dirinya ingin menyanyikan lagu-lagu pop dalam bahasa Arab. Ia mengungkapkan hal itu dalam sebuah konferensi pers di Maroko, Sabtu (28/5).

Shakira berada di Maroko untuk yampil dalam festival musik Mawazine World Rhythms. Artis yang sehari-hari berbahasa Spanyol itu telah memiliki hits global dalam bahasa Inggris.

"Itu akan menjadi tantangan untuk membuat sebuah album dalam bahasa Arab. Pertama kali tentu saya harus belajar bahasa Arab," tuturnya.

"Saya benar-benar terbuka untuk pengalaman baru tersebut. Dalam beberapa hal, saya akan senang hal itu terwujud dalam hidup saya," ucapnya lebih jauh.

Lahir di Kolombia dengan asal Suriah, Shakira mengaku tumbuh dengan mendengarkan diva utama dunia Arab abad ke-20, yakni penyanyi Mesir Umm Kalthum dan penyanyi Libanon Fairuz.

Shakira sering menggunakan tarian dari timur yang juga dikenal sebagai tari perut dalam lagunya, Bahkan, lagu berbahasa Spanyol berjudul Ojas Asi sangat mengandalkan melodi Timur Tengah.

Asalnya yang dari timur dan pengaruh musik telah membuatnya populer di seluruh Timur Tengah.

Ia juga mengakui bahwa ia hanya bisa berbicara beberapa kata dalam bahasa Arab, termasuk seperti ateeni boosa atau beri aku ciuman. Ini sontak melahirkan tawa riuh di kalangan sebagian besar dari wartawan Maroko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar