adf.ly

Sabtu, 14 Mei 2011

Hebohnya Konser A Rocket to the Moon

A Rocket to the Moon (ARTTM) menjadi band penutup dalam konser yang digelar JAVA Musikindo di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (14/5/2011). Penonton pun heboh melihat aksi band asal Massachusetts, AS itu.

Band yang berdiri pada 2006 itu langsung membuka pertunjukan lewat lagu 'On Your Side'. 'Killing Me' menyambung penampilan mereka. Setiap kali akan mulai bernyanyi, sang vokalis Nick Santino menyapa hangat penonton dan bercerita sedikit tentang lagu yang akan mereka bawakan.

Riuh ramai penonton benar-benar terdengar gaduh dari awal kemunculan ARTTM di atas panggung hingga berlalu pergi. Mereka mengelu-elukan nama personelnya, bernyanyi bersama dan tak jarang jeritan histeris terdengar.

Sang bassis Eric Halvorsen tampaknya sangat perpancing dengan massa yang tergila-gila pada mereka. Berkali-kali Eric berbicara kata-kata bahasa Indonesia seperti "Aku cinta kalian" juga "Apa kabar?".

Penonton yang berjumlah sekitar 3 ribu orang itupun selalu mengikuti permintaan para personel ARTTM. Diminta tepuk tangan, mereka menurut. Diminta melambaikan tangan pun menurut. Diminta bernyanyi bersama, itu jangan ditanya. Hampir semua lagu benar-benar melekat pada penonton.

Nick pun tampil nyentrik. Ia mengenakan kemeja biru bermotif putih. Ia menyisir rambutnya ke belakangan dan membentuk jambul tinggi di atas keningnya.

Tata panggung ARTTM pun berbeda dari dua band sebelumnya. Mereka memajang logo band di atas kain hitam yang menjadi backdrop panggung. Sedikit mempermanis penglihatan.

Hampir semua lagu-lagu kenamaan ARTTM dibawakan mereka. Termasuk 'Annabelle', 'Baby Blue' juga 'Just Another One'. 'Dakota' dan 'Like We IUsed To' jadi lagu penutup. Total ada 13 lagu yang mereka persembahkan untuk fansnya yang tidak berhenti-henti melemparkan histeria.

Sayangnya sound gitar ARTTM sempat terdengar tidak menyenangkan. Di bagian tertentu yang seharusnya enak malah jadi menggangu telinga.

Setelah pertunjukan selesai, ARTTM pun memberikan bonus kepada penonton. Mereka yang kebagian berdiri di depan diajak foto bersama dan diladeni sang idola. Tak sedikit yang berhasil mendapatkan tanda tangan para personel ARTTM.

Sebelum naik panggung mereka juga sempat menghebohkan arena luar. Ketika band pertama tampil yaitu The Downtown Fiction, ARTTM sempat jalan-jalan melihat stand di arena konser. Mereka singggah ke boot clothing Peter Say Denim dan "merampok" beberapa produk di sana. Tapi di atas panggung mereka sempat promo dan memuji clothing tersebut lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar