adf.ly

Rabu, 11 Mei 2011

Kerennya Aksi Panggung Avil Lavigne

Penyanyi pop rock, Avil Lavigne, akhirnya benar-benar menghentak penggemarnya di Jakarta. Aksi panggungnya luar biasa, tetapi sayang tata suara konser 'Black Star Tour' di Jakarta ini tak mampu mengimbanginya.

Konser Avril yang digandeng promotor Mahaka Entertainment itu berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Dalam semua bentuk promo yang disebar promotor, konser tersebut dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB, Rabu (11/5/2011). Pada kenyataannya para calon penonton harus menunggu lebih lama. Avril menghentak panggung tepat pukul 20.15 WIB.

"Jakarta! Apakah kamu siap?" teriak Avril.

Lagu 'Black Star' yang jadi intro konser Avril. Sang bintang pun tampak mengenakan kaos tanpa lengan berwarna hitam dipadu celana panjang dan boot hitam. Ia menggenggam tongkat lampu berwarna hijau dengan lambang bintang.

Avril langsung meminta sekitar 5.000 penonton yang memadati ruang konser untuk berjingkrak bersama. Teriakan histeris para fans pun membahana tiada henti.

Sayangnya euforia tersebut harus terganggu dengan tata suara konser yang tidak karuan. Masing-masing personel band Avril seperti sedang berlomba-lomba memamerkan suara instrumennya.

Volume mic Avril pun terdengar terlalu nyaring. Dipadu vokal sang bintang, rasanya sangat tidak tepat di telinga. Suara mic Avril pun menimbulkan bunyi tak enak di kuping. Setiap kali sang gitaris unjuk gigi, suara drum dan bass pun menghilang.

Hal tersebut berlangsung hingga di tengah pertunjukan. Namun para fans yang menggilai Avril dan berjingkrak di baris depan seperti tidak peduli dengan kebisingan tersebut. Mereka terus memperhatikan gerak idolanya dan ikut bernyanyi bersama.

"Hai Jakarta! Apakah kamu siap? Daripada hanya saya yang nyanyi, ayo kalian nyanyi juga," teriak Avril.

'Sk8terboy' jadi lagu selanjutnya. Avril lalu berganti memakai kaos putih. Lagu 'When You're Gone' membuat Balai Kartini memanas karena semua penonton bernyanyi dan melambaikan tangannya.

"Lagu ini bercerita tentang seeorang yang tidak berusaha lebih dan memilih untuk berdiri di sana saja," kisah Avril sebelum memainkan lagu 'Stop Standing There'.

Lagu tersebut adalah salah satu karya yang dimuat dalam album terbaru Avril 'Goodbye Lullaby'. "Ya Tuhan, saya tak percaya bisa kembali ke Jakarta. Sudah hampir dua tahun berlalu. Saya merasa beruntung berada di sini. Terima kasih sudah datang dan dengerin lagu saya. Its kind really cool," tuturnya.

'I Love You' dari album baru pun dilantunkan. Disambung dengan lagu 'Wish You Were Here' yang dibawakan dengan konsep akustik. Ia lalu membawakan intro lagu 'Losing My Grip' namun menembangkan 'Girlfriend'.

Gitar pink andalan Avril melingkar di bahunya. Ia lalu membawakan lagu 'Happy Ending'. Avril juga meminta fans tersenyum lebar sebelum ia menyanyikan lagu 'Smile'. Katanya, ini akan jadi single terbaru Avril.

Avril meminta penonton bernyanyi bersama tanpa musik di lagu 'I'm With You'. Semakin keras dan lantang hingga senyum manis mengembang di bibirnya berkali-kali.

Pukul 21.30 WIB perempuan berusia 26 tahun itu pun berlalu dari pentas. Teriakan encore membahana dan Avril kembali dengan membawakan satu lagi lagu andalannya, 'Complicated'. Baru di lagu inilah tata suara konser Avril terdengar menyenangkan. Sayangnya konser malah harus berakhir.

Secara keseluruhan konser Avril harus diacungi jempol. Sang bintang sangat aktif menyapa fansnya. Penonton juga melemparkan histeria mereka dari awal hingga akhir konser. Hampir mendekati sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar