adf.ly

Selasa, 24 Mei 2011

Hanung Bikin Film Bidar di Sungai Musi

Produser dan sutradara, Hanung Bramantyo akan membuat film semi dokumenter tentang perahu naga dalam menyambut pelaksanaan SEA Games di Palembang.

"Kita ingin mengangkat Sungai Musi yang menjadi spirit Kota Palembang ditujukan untuk menyambut SEA Games ke-26 di Sumatra Selatan," kata Sutradara, Hanung Bramantyo di Palembang, Selasa (24/5).

Menurut dia, memang perahu naga, bidar tidak ada kaitannya di SEA Games, tetapi spirit tentang olahraga dimunculkan dalam film ini.

Selain itu, memang ini merupakan programnya di tahun 2011, jadi mengembangkan spirit kedaerahan, ujarnya usai bertemu dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Ia mengatakan, Sumsel dianggap sebagai provinsi kalah dengan Jakarta dan Jawa, tetapi kemajuan spirit olahraganya luar biasa di sini melalui pelaksanaan SEA Games ke-26.

Nanti lokasinya di Sumsel dan pihaknya hanya membawa lima pemain dari Jakarta, selebihnya pemain dari daerah ini termasuk peran utama Dapunta, tuturnya.

Ia menuturkan, akan mulai shooting pada Agustus atau bertepatan dengan bulan puasa, prosesnya di Juni dan Juli untuk persiapan riset dan nantinya ada markas di sini.

"Pak Alex mendukung film ini," ujarnya.

Ia mengakui, kebudayaan sungai jadi spirit di samping jarang sekali memotret kebudayaan sungai dan laut, selama ini hanya darat saja, padahal sungai dan laut cukup seksi apalagi di Indonesia terdiri atas kepulauan.

Sementara mengenai anggaran dana untuk pembuatan film tersebut, ia menuturkan, pendanaan akan dibantu pemerintah daerah.

Untuk pemainnya sendiri diambil dari masyarakat di daerah ini dan cukup banyak, karena di akhir film tersebut akan ada lomba festival perahu naga yang tentunya banyak melibatkan pemain.

Untuk festival ini tentunya ada sekitar empat perahu belum ditambah para penonton dan tentunya banyak pemainnya, demikian Bramantyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar