adf.ly

Selasa, 24 Mei 2011

Adjie Notonegoro Kembali Masuk Bui

Paman perancang busana dan juga selebriti Ivan Gunawan, Adjie Notonegoro kini kembali masuk sel penjara. Desainer baju terkenal itu masuk Rutan Salemba karena kembali melakukan penipuan

"Dia ditahan di Salemba dan cabang Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta sejak hari ini. Adjie terjerat kasus penipuan dan penggelapan pengadaan seragam pegawai Bank Republik Indonesia (BRI). Dia dijerat pasal 372 dan 378 KUHP," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Suhendra kepada wartawan, Selasa (24/5/2011).

Berkas penipuan kasus Adjie Notonegoro berawal atas laporan dari Polda Metro Jaya. Dijelaskan kalau Adjie Notonegoro meminjam sejumlah uang dari artis penyanyi dangdut untuk modal awal.

"Pihak yang dipinjami uang tersebut yakni Yusuf Wahyudin dari PT Apac Inti Corpora sebesar Rp 147 juta dan dari Dewi Cinta sebesar Rp 107 juta. Namun dalam perjalanannya, Adjie tak kunjung membayar uang pinjaman tersebut," ujar Suhendra.

Alasan Adjie Notonegoro meminjam uang tersebut untuk pengadaan baju seragam bagi karyawan BRI.

Kasus penggelapan yang dilakukan Adjie Notonegoro, merupakan kali kedua terjadi. Sebelumnya, Adjie sempat tersangkut kasus penggelapan uang hasil penjualan berlian milik Melvin sebesar Rp 860 juta.

Untungnya pihak Melvin, memilih jalan untuk berdamai sehingga hukuman Adjie menjadi ringan. Adjie pun sempat menjadi tahanan Rutan Cipinang selama 4 bulan karena tak bisa melunasi utangnya tersebut. Kabarnya Adjie sudah ditahan di Polda Metro Jaya sejak semalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar