adf.ly

Sabtu, 28 Mei 2011

Novia Kolopaking Ogah Balik ke Jakarta

Novia Kolopaking rupanya sudah merasa nyaman menjadi warga kota Yogyakarta. Sudah sekitar 12 tahun dia tinggal disana setelah menikah dengan seniman, Emha Ainun Najib. Dan sekarang dia sudah nggak berminat lagi kembali ke ibukota Jakarta.

"Saya semakin merasa, tempat saya di sini," terangnya di Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (28/5).

Mengingat ke belakang, bukannya tanpa risiko keputusannya untuk meninggalkan Jakarta pada 1999. Setelah pindah, sayup-sayup nama Novia mulai tenggelam dari hingar bingar jagat entertaiment.

Menurutnya, kepindahannya didasari persoalan teknis yaitu kebutuhannya untuk tinggal bersama sang suami di Yogyakarta. Setelah menetap di Kota Budaya ini, perempuan yang neneknya juga berasal dari Yogyakarta ini malah menemukan kecocokan dengan lingkungan barunya. "Di sini saya menemukan komunitas (baik musik maupun teater) yang memang saya butuhkan," terang perempuan yang menikah dengan Emha Ainun Najib pada 1997.

Di Yogyakarta, pemeran Siti Nurbaya dalam serial televisi dengan judul yang sama ini tak meninggalkan kecintaannya terhadap dunia musik dan teater yang sebelumnya ditekuni. Bedanya, Novia tak lagi menyanyi untuk komoditas, tetapi sebagai kebutuhan manusiawi untuk bersyukur atas segala sesuatu yang telah diberikan.

Selain larut dalam komunitas, perempuan kelahiran 9 November 1972 ini juga disibukkan dengan kegiatannya mengasuh sang buah hati. Dan ia bersyukur bisa mengasuh anaknya dengan nyaman di Yogyakarta. "Jujur, kalau saya suruh pindah Jakarta lagi, saya tidak mau," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar