adf.ly

Rabu, 25 Mei 2011

The Cranberries Bakal Manggung di Jakarta

Festival musik rock Java Rockin' Land (JRL) akan kembali mengguncang Jakarta pada 22-24 Juli 2011 di Pantai Karnaval Ancol. Grup musik lawas asal Irlandia, The Cranberries, dipastikan akan meramaikan festival tahunan yang digelar untuk kali ketiga ini.

Meski sebelumnya disibukkan dengan persiapan dan menyelenggarakan konser untuk Andrea Bocelli, persiapan untuk JRL 2011 terus berjalan.

''Kita memang sedikit menunda pengumuman artis yang akan tampil di GGI-JRL 2011, supaya promosi yang dilakukan oleh JFP tidak tumpang tindih,'' ujar Dewi Gontha, President Director Java Festival Production (JFP), dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5).

Selain The Cranberries, sejumlah grup rock lain yg dipastikan tampil yakni Thirty Seconds to Mars (AS), Happy Mondays (Inggris), Neon Trees (AS), Blood Red Shoes (Inggris), Franco (Filipina), dan The Dirt Radicals (Australia).

Banyaknya grup rock Indonesia yang berminat tampil di JRL 2011 membuat tim program masih melakukan penyusunan daftar artis yang akan diundang. Meski demikian, banyak wish list grup dari para pecinta musik rock yang tidak berhasil diwujudkan oleh JFP.

Menurut Paul Dankmeyer, Program Director, kesesuaian jadwal dan harga merupakan kendala utama dalam mendatangkan grup band yang ada di wish list. ''Harga mendatangkan sebuah grup rock adalah salah satu yang paling mahal. Biasanya memang sebuah festival akan memberi penawaran harga yang lebih murah terdahulu.''

Dewi mengimbuhkan, pihaknya tidak dapat membebankan biaya mendatangkan grup rock tersebut ke harga tiket. ''Kami tetap berusaha menjaga harga tiket GGI-JRL terjangkau kantong pecinta rock di Indonesia.''

Menyoal waktu penyelenggaraan festival yang dipercepat ke bulan Juli, Dewi menjelaskan hal itu kembali lagi ke periode pertama. Pada 2009 festival musik rock ini digelar di bulan Juli, sedangkan pada 2010 digelar pada bulan Oktober.

Untuk tahun ini pihak JFP menargetkan penonton sebanyak 60.000. Sementara pada tahun lalu, jumlah penonton mencapai 47.000.

Dewi mengaku, masih banyak hal yang harus dikerjakan untuk membuat JRL mampu bersaing dengan festival lain yang lebih dulu ada seperti di Jepang. Lantas, apa harapannya untuk acara tahun ini?

''Mudah-mudahan acaranya tambah besar, artis internasionalnya tambah banyak, dan penontonnya lebih banyak lagi.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar