adf.ly

Jumat, 17 Juni 2011

Richard Gere Kunjungi Borobudur, Prambanan

Jakarta: Aktor Hollywood Richard Gere akan mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, salah satu World Cultural Heritage atau warisan budaya dunia, pada 25-27 Juni 2011.

Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) Sapta Nirwandar dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat (17/6), mengatakan, kedatangan Richard Gere ke Candi Borobudur diharapkan akan memberikan pengaruh positif bagi Indonesia.

"Dengan begitu diharapkan kedatangan Gere bisa menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Candi Borobudur," katanya.

Pada rangkaian kunjungannya ke Borobudur, lawan main Julia Robert dalam film Pretty Woman itu akan menghadiri acara Morning Peace Walk bersama para biksu agama Budha di Borobudur. Gere juga akan melakukan boddhi tree planting di kawasan Taman Candi Borobudur dan mengunjungi Candi Pawon dan Candi Mendut.

Peraih Golden Globe Award itu sekaligus akan menjadi tamu undangan dalam pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur (The Masterpiece of Borobudur Ballet) yang digelar di panggung terbuka Aksobya sebelah timur kaki Candi Borobudur.

Rangkaian kunjungan itu diharapkan mampu menarik perhatian dunia dan memberikan inspirasi media-media internasional untuk melakukan peliputan dokumenter yang akan ditayangkan ke seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar