adf.ly

Selasa, 14 Juni 2011

Penyebab Cerai Aa Gym, Perbedaan Prinsip Dakwah

Bandung: Isu bahwa perselingkuhan sebagai penyebab perceraian KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan istri pertamanya, Ninih Mutmainah (Teh Ninih), dibantah tegas. Yang benar, menurut Kuasa Hukum Aa Gym, Jenal SH, adalah perbedaan prinsip dakwah.

"Bukan masalah harmonis atau tidak. Sebetulnya tidak ada masalah. Hanya perbedaan prinsip dalam menyampaikan konsep dakwah saja," kata Jenal SH di Pengadilan Agama Bandung, Selasa (14/6).

Jenal menjelaskan, meskipun saat ini Aa Gym dan Teh Ninih sedang dalam proses cerai, tapi hubungan keduanya masih terjalin dengan baik.

"Hubungan mereka sampai saat ini, alhamdulillah baik-baik saja. Mereka juga masih di DT (Da'arut Tauhid)," kata Jenal.

Sidang cerai talak yang diajukan oleh Aa Gym terhadap istri pertamanya, Teh Ninih kali ini ialah menghadirkan saksi-saksi.

Dari pihak Aa Gym, saksi yang dihadirkan ialah sekretarisnya yakni Zakaria.

Sementara dari pihak Teh Ninih, saksi yang dihadirkan ialah adik kandungnya.

Sidang yang dilangsungkan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bandung, lagi-lagi tidak dihadiri oleh Aa Gym dan Teh Ninih secara langsung namun diwakilkan kepada masing-masing kuasa hukum mereka.

Sementara itu putusan cerai talak pendiri Ponpes Da`arut Tauhid ini dengan istri pertamanya tinggal dua kali persidangan lagi. "Tinggal dua kali sidang lagi proses cerainya," kata Jenal.

Jenal menjelaskan, rincian persidangan tersebut ialah tanggal 21 Juni 2011 dengan agenda keputusan keterangan dari saksi-saksi. "Selanjutnya, hakim yang menentukan sidang selanjutnya. Ya kira-kira akhir Juni ini lah selesai," kata Jenal.

Hal serupa juga diutarakan Kuasa Hukum Teh Ninih yakni Iwan Setiawan SH. Iwan memperkirakan putusan sidang cerai talak yang diajukan oleh Aa Gym terhadap Teh Ninih, diperkirakan pada akhir Juni 2011.

"Saya kira, paling bulan ini putusan cerai talaknya, kalau semuanya berjalan lancar," kata Kuasa Hukum Teh Ninih, Iwan Setiawan SH.

Menurut Iwan, jika memang putusan cerai talak tersebut terjadi pada akhir Juni 2011 maka ikrar cerai talak akan diucapkan oleh Aa Gym terhadap The Ninih.

"Kalau putusannya terjadi akhir bulan Juni ini maka ikrarnya sendiri akan dilakukan 21 hari setelah keluar putusan," ujar Iwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar